Minggu, 13 November 2011

5 Tips untuk Membeli Printer

Membeli peralatan kantor seperti printer baru atau toner bisa merepotkan. Merek, spesifikasi dan kualitas cetak hanya beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan; melupakan aspek penting mungkin berarti Anda berakhir dengan peralatan yang tidak sesuai dengan kebutuhan Anda. Dengan pemikiran ini, di sini adalah top 5 hal untuk mempertimbangkan ketika membeli printer.
1. Mencetak kegiatan
Apakah Anda melakukan banyak pekerjaan cetak mencetak atau hanya sesekali? Volume halaman yang dicetak Anda hasilkan setiap hari adalah faktor yang sangat besar ketika mempertimbangkan membeli printer baru.
karena pada akhirnya akan mempengaruhi perangkat yang Anda butuhkan. Membeli printer yang salah untuk kebutuhan Anda bisa menjadi bencana, dan mungkin berakhir dengan Anda membuang-buang uang untuk sesuatu yang tidak perlu. Untuk alasan ini, jika Anda mencetak lebih dari 250 lembar per hari dari kantor atau rumah, mungkin biaya lebih efektif untuk membeli sebuah printer laser, terutama jika Anda mencetak kebanyakan dokumen teks dalam warna hitam dan putih, dalam hal ini Anda bisa mendapatkan sebuah mono printer yang menggunakan toner cartridge tunggal daripada beberapa warna yang berbeda.

2. Tinta atau toner?

Sebuah printer laser yang menggunakan toner bukan tinta adalah biaya efektif dalam hal berapa banyak biaya setiap halaman untuk mencetak. Kartrid toner akan cenderung bertahan lebih lama dari tinta dan begitu juga disukai oleh mereka yang volume besar pencetakan - misalnya di kantor besar.

3. Yang merek toner?

Ketika melihat tinta atau toner, penting untuk mempertimbangkan merek cartridge Anda membeli dan apakah mereka akan tersedia jika Anda perlu untuk membeli lebih banyak terburu-buru. Pastikan sebelum Anda membeli kartrid toner yang kompatibel dengan printer khusus Anda, dan selalu pergi untuk kualitas jika Anda peduli tentang menyelesaikan pekerjaan cetak Anda.

4. Printer multifungsi

Anda mungkin pernah mendengar ungkapan 'MFP di toko-toko printer atau online. Banyak orang membeli printer untuk pertama kalinya tidak menyadari ini 'all-in-one printer'. MFP singkatan dari 'printer multifungsi' dan, seperti yang Anda harapkan, printer ini memiliki beberapa fungsi, semua dalam satu perangkat. Mereka yang besar untuk berbagai pekerjaan cetak yang terkait, sering berfungsi sebagai printer, mesin fax, scanner dan mesin fotokopi sekaligus. Menghemat waktu, uang dan ruang dengan membeli salah satu perangkat multifungsi dapat menjadi pilihan yang bijaksana, khususnya jika kebutuhan cetak Anda bervariasi.

5. Printer kecepatan dan spesifikasi lainnya

Spesifikasi untuk printer sering kali sulit bagi konsumen rata-rata untuk memahami, kecuali anda tahu secara pasti apa yang Anda cari. Printer kecepatan, misalnya, diukur dalam halaman per menit (PPM), dan mengukur kecepatan printer akan menghasilkan cetakan. Sangat penting untuk diingat, meskipun, bahwa pekerjaan cetak akan bervariasi. Sebagai contoh, sebuah halaman warna akan memakan waktu lebih lama untuk menghasilkan daripada hanya halaman teks hitam.

Anda juga mungkin telah mendengar tentang sesuatu yang disebut DPI atau titik per inci. Ini menentukan jumlah titik tinta per inci, metrik yang akan bervariasi tergantung pada jenis teknologi printer menggunakan printer Anda. Sebuah printer laser menggunakan toner, misalnya, akan berada di kisaran 600 sampai 1.800 dpi. Sebuah printer dot matrix mungkin memiliki DPI di wilayah 60 sampai 90.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar