Minggu, 27 November 2011

Lindungi Ponsel Android Anda Terhadap Virus

Pertumbuhan fenomenal dari Google Android memiliki sebagian, disebabkan untuk membuka sifat Pasar Aplikasi Android.Google menyediakan sedikit pemeriksaan untuk pengembang pihak ketiga, mencari untuk mempromosikan dan menjual itu aplikasi, yang berarti jumlah aplikasi yang tersedia telah berkembang sangat cepat. Hal ini juga membuat rentan terhadap hacker mendorong malware dan virus. Kami melihat beberapa jenis malware yang dikenal, saat ini menargetkan perangkat Android.

SW.SecurePhone (virus) mengumpulkan data dan informasi pribadi kemudian mengirimkannya ke server jauh untuk 'memanen' oleh hacker. Kebanyakan dari virus ini hanya mengakibatkan adware menjengkelkan dan email spam yang tak diinginkan daripada membersihkan rekening bank. Namun, di tangan yang salah itu bisa menjadi ancaman bencana dan serius untuk 'kekayaan dan keselamatan' pribadi Anda. Seperti kebanyakan virus, ini berjalan di latar belakang tanpa ada ikon yang ditampilkan, sehingga sangat sulit untuk menghapus.Pengguna Windows akan lebih dari akrab dengan masalah ini menjengkelkan, sebagai sistem operasi ini sangat vunerable terhadap serangan.

Kebanyakan malware berjalan setelah sadar pengguna menginstal, setelah men-download perangkat lunak eksternal.Sumber-sumber yang tepat belum dilaporkan, tetapi Android Market juga mungkin telah dikompromikan. Ingat, hanya mendownload aplikasi dari sumber terpercaya dan pastikan untuk menganalisis informasi pengembang sebelum men-download. Seringkali komentar dan ulasan yang palsu, sehingga melakukan penelitian Anda sendiri terlebih dahulu.

Soundminer lain malware yang meminta izin untuk mengakses handset mikrofon, di bawah kedok beberapa layanan yang tidak bersalah. Kemudian catatan panggilan dan menerapkan pola analisis coder mampu 'memprediksi' isi kemungkinan panggilan suara. Panggilan berharga dengan sistem bank otomatis misalnya, dicatat dan diberi 'nilai rating' hacker. Ini berlaku untuk data lisan dan masukan ke dalam telepon, melalui keypad.

Ketika rating cukup tinggi, malware mengirimkannya ke server jauh untuk analisis dan tindakan mungkin. Ini hanyalah kasus menyusun data yang cukup dan menempatkan bersama-sama dalam konteks yang tepat. Sifat terbuka Pasar theAndroidphone dan pemberian akses ke operator pihak ketiga, telah dikritik karena tidak cukup aman. Ringkasan Google tampaknya memiliki pendekatan yang cukup santai untuk pemeriksaan pengembang dan produk mereka.

Hanya menawarkan disclaimer tentang aplikasi pihak ke-3 tidak akan menimbulkan perasaan cinta mereka untuk pelanggan menghadapi masalah malware yang serius. Mereka perlu mengambil tanggung jawab dan bekerja di pembuatan produk utama seperti Gmail aman, karena ini biasanya di mana virus dan malware menyerang. Apple telah tidak ada virus dan malware yang dikenal sangat jinak dibandingkan dengan Android atau sepupu ditakuti PC nya. Mencoba dan menggunakan password yang kompleks, yang menggunakan angka dan huruf, mana mungkin dan mengawasi keluar untuk pengumuman virus, ultimatley upto Anda untuk tetap online aman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar